Lirboyo Dikunjungi KH. Said Aqil Siraj

Malam tadi (7/4/’10) sekitar pukul 20:00 WIB, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Said Aqil Siraj berkunjung ke PonPes. Lirboyo. Beliau datang bersama Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf.

Kedatangan beliau disambut langsung oleh pengasuh PonPes Lirboyo, KH. A. Idris Marzuqi. Tampak juga para masyayikh Lirboyo lainnya, diantaranya KH. Anwar Mansyur, KH. Abdullah Kafabihi Mahrus, KH. Tohir Marzuqi dan KH. Hasan Zamzami Mahrus.

Terkait SMS gelap yang beredar beberapa hari yang lalu, dalam kesempatan itu Yai Idris (sepaan KH. Idris Marzuqi) sedikit membagi cerita. Menurut penuturan beliau, SMS itu meresahkan banyak pihak meskipun toh kebanyakan dari alumni Lirboyo sendiri. Bahkan, ada alumni yang sampai nangis-nangis ketika mengkonfirmasi SMS tersebut via telepon. Entah apa motif penyebar SMS itu, yang jelas beliau merasa tidak pernah punya musuh.

Gus Ipul menambahkan, dengan adanya kunjungan ini semoga SMS yang sangat meresahkan itu terjawab. Sedangkan menanggapi kunjungan ketua PBNU yang pernah nyantri di Lirboyo tahun 70-an itu, semoga warga Nahdliyyin lebih mengenal sosoknya. “Kalau sudah tau Kang Said, mereka akan cinta lah…” tambah Gus Ipul dengan nada khasnya.

Sedangkan Kang Said ketika ditanya seputar NU dan politik praktis, beliau menuturkan, “Yang ingin berkarir politik jangan di NU. Silahkan keluar dari NU. Karena NU bukan kendaraan politik. NU adalah kendaraan dakwah.” (Lp.)


  • Anonymous

    yang sering2 ajah????

Site protected by VNetPublishing.Com Web Security Tools